BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 13 Juli 2011

Pulau Asu..


Kalo kalian denger kata (maaf) “asu”, pasti langsung berpikiran negatif. Yah karena kata tersebut dalam bahasa jawa berarti guguk alias anjing dan biasanya dikonotasikan negatif. Tapi asu disini adalah sebuah nama pulau kecil dengan wisata pantainya yang menawan (kata yg pernah dateng kesana, aku cuma liat poto2nya aja).



Langsung TKP aja dah biar nda tembah penasaran..
cekidot..




Pantai ini merupakan bagian dari kepulauan Hinako dan salah satu pulau terluar di indonesia. Pulau ini luasnya 18 km2 dimana penghuni tetap nya sekitar 20 kepala keluarga. Sikon yang mendukung dimana terdapat keramahan dari para penduduk sekitar tempat nya yang nyaman akan membuat wisatawan betah berlama-lama tinggal di pulau ini.


Pulau ini berlokasi di kecamatan Sirompu kabupaten Nias, Sumut, Indonesia . Banyak aktifitas wisata yang menyenangkan yang dapat di lakukan di pulau ini seperti berjemur di pantai, tracking mengelilingi pulau, memancing, berenang, hingga surfing.

Air laut di pulai ini jernih dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut disertai nyiur kelapa dan deburan ombak yang menjadikan suasana berwisata menjadi tenang dan nyaman. Ombak di pulau asu memiliki ketinggian 3-4 meter sehingga memungkinkan wisatawan bersurfing ria. Tetapi wisatawan perlu berhati-hati karena pulau ini memiliki karang-karang tajam. Bagi wisatawan yang suka memancing, tempat ini menyediakan kapal perahu yang dapat disewa.



Untuk mencapai pulau asu wisatawan dapat menggunakan pesawat dari Bandara Polonia Medan menuju Binaka Gunung Sitoli. Dari gunung sitoli wisatawan melanjutkan perjalan ke Sirombu, sekitar 1-2 jam. Dari sirombu ada 2 pilihan untuk menuju pulau asu yaitu dengan menumpang kapal reguler dimana dikenakan biaya IDR 30.000/orang yang ditempuh selama 2 jam atau menumpang speedboat yang memerlukan waktu 40 menit tetapi dengan tarif yang lebih mahal tentunya yaitu IDR 100.000 (Oktober 2008). untuk akomodasi terdapat fasilitas cottage sederhana dengan harga tergantung wisatawan pintar-pintarnya menawar. apabila ingin mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap, wisatawan dapat kembali ke kecamatan Sirombu dan menginap disana.


sumber :

0 Need Comment: